Welcome

Selasa, 02 Maret 2010

Is That Possible??

Aku melangkah keluar dan apa yang kudengar?
Aku mendengar bisikan dan
Jerit ketakutan.
Sepinya kebijakan,
Mungkinkah itu?
Kesedihan mendalam yang aku lihat,
Yang terukir di pohon.
Benarkah itu? Nyatakah?
Bisakah aku menunjukkan perasaanku yang sebenarnya?
Hal-hal yang telah kulihat,
Hal-hal yang telah kurasakan,
Kesedihan yang
Kuharapkan akan segera sirna.
Aku berjalan jauh
Dan memikirkan apa yang seharusnya.
Senyum dan tawa,
Itulah menurutku yang seharusnya.
Tapi mungkinkah itu?
Aku berjalan-jalan melewati rumah-rumah gelap.
Dan menyebrangi hamparan padang terbuka.
Aku menghampiri pohon itu dan berlutut
Aku menarik nafas panjang
Lalu aku memejamkan mata.
Aku ada di kamarku
Betapa mengejutkan.
Tapi aku lalu mengerti semua itu hanya mimpi

Aku berjalan ke jendela dan menarik tirai.
Betapa mengejutkan melihat sinar matahari
Di kejauhan terdengar tawa bahagia anak-anak!
Inilah bayangan yang ingin kulihat!
Tapi tentu saja mungkinkah itu nyata?
Atau mungkin hanya satu lagi mimpi?

[Catatan Pengarang : Saya ingin menyerahkan puisi terlampir karya almarhumah anak saya, Kelly, seorang murid tahun kedua SMA. Ia seorang remaja berhati emas yang penuh kasih, baik hati, dan cantik. Ia suka menulis cerpen dan puisi, dan ingin karya-karyanya dipublikasikan. Namun hidup Kelly berakhir dengan tragis, pada 20 April 1999, ketika ia tewas ditembak di perpustakaan Columbine High School. Kelly telah menyentuh banyak hati selama perjalanan hidupnya. Seorang mantan guru sekolah menengah pertama menggambarkannya sebagai “jiwa lembut yang berada di antara kita dan yang takkan pernah terlupakan.” Kelly akan selamanya hidup dalam hati mereka yang mencintainya. Ini adalah salah satu puisinya yang ditulis pada bulan Desember 1998. Terimakasih untuk kalian atas do’a-do’a kalian untuk Littleton]

Dee Fleming

Tidak ada komentar:

Posting Komentar